CARA MEMINDAHKAN APLIKASI KE SD CARD ASUS ZENFONE 5 TANPA ROOT

Salam jumpa lagi dengan oprekinfo yang siap mengoprek miliki anda,,,hehe…bercanda mas J. Pada kesempatan ini saya membuat artikel tentang cara memindahkan aplikasi di Asus Zenfone. Gunannya adalah untuk memberi ruang lebih di memori internal HP Asus Zenfone kamu agar bisa install aplikasi lebih banyak. 
cara memeindahkan aplikasi ke SD Card asus zenfone 5
Asus Zenfone 5

Oke nga perlu panjanglebar kita bahas cara memindahkan aplikasi ke memori external di Asus Zenfone,, kalo panjang kasian sama ibu-ibu,,kalo lebar kasian sama bapak-bapak,,eh itumah catutan dari ustad saya di masjid dulu..hehe.
Tips dan trik ini lebih tepatnya disebut memindahkan file *.OBB dari internal ke Kartu SD
 Persiapan KartuSD yg sudah di format dengan  sistem FAT32 (Cara format? silahkan googling).
asus zenfone 5 KartuSD masih kosong dengan  kata lain baru dimasukkan ke Gadget kamu. Tapi jangan lupa ya  “Keep smart and Do With Your Own Risk” J

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Asus Zenfone 5
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Asus Zenfone 5

CARA PERTAMA

TRIK PERTAMA

Setelan > ASUS Customized setting > App installation settings > Prefer external storage (fungsinya agar setiap aplikasi yg baru di-install langsung menuju ke kartuSD namun tidak menutup kemungkinan masih ada aplikasi yg belum langsung menuju ke kartuSD)
Setelan > Apl > KartuSD > [pilih aplikasi atau game yg mau dipindahkan] Kemudian akan masuk ke halaman ‘Info Apl’ > [pilih tombol] Pindahkan ke KartuSD
Selesai.
Apabila sudah berhasil namun ada beberapa apl yg sebenarnya bisa pindah namun tidak pindah secara otomatis maka, silahkan lakukan tahap Pertama pd langkah ke-2 dan ke-3 sebanyak 2x . Dengan kata lain pindahkan ke internal kemudian pindahkan lagi ke eksternal/ KartuSD.
Apabila cara diatas gagal, kemungkinan terjadi kesalahan saat pembacaan KartuSD kalian saat hh sedang ‘BootUp’ silahkan coba tips dan trik dibawah ini :

TRIK KEDUA

KartuSD yg sudah di FORMAT dengan  sistem FAT32 (Cara format? silahkan googling ) asus zenfone 5.
Kembalikan semua aplikasi yg sudah ada di KartuSD ke internal (caranya ikutin tahapan diatas fungsinya mencegah error/crash) Keep smart and Do With Your Own Risk

CARA KEDUA

Lakukan ‘Unmount’ KartuSD di Setelan > Penyimpanan > unmount external storage
(paling bawah) Restart asus zenfone.
kemudian setelah boot ke Home Screen biarkan KartuSD-nya kedeteksi dulu beberapa detik.
Perhatikan KartuSD sudah terdeteksi dengan baik apakah di notif/pemberitahuan sistem sudah tertera “External storage inserted — MicroSD” [tanpa ada pilihan ‘unmount’] Lanjutkan dengan TAHAP PERTAMA diatas.
Demikian share artikel saya untuk saat ini semoga jadi manfaat buat sobat oprekinfo semua ya. 




Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
October 18, 2018 at 2:21 PM ×

makasih gan udah berbagi info
solder blower 4in1

Congrats bro LOVELYZ TRILOGY you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment