TUTORIAL CARA MENDAPATKAN IP STATIC INDIHOME

Untuk membuat akses jarak jauh (remote) CCTV di rumah, sekolah atau di kantor maka diharuskan memiliki IP Static di perangkat modem rumah anda. Karena dengan IP Static ini kita dapat dengan mudah mengetahui ip address yang diberikan oleh Provider. Namun kondisi IP Address yang diberikan oleh Provider adalah IP Dynamic dimana Ip address yang diberikan adalah tidak tetap. 
Untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus menggunakan system DDNS dimana IP Dynamic yang di berikan oleh provider dirubah menjadi IP Static yang diberikan oleh provider DDNS. 
DDNS (Dynamic DNS) ADALAH sebuah sistem dalam jaringan yang memungkinkan untuk menerjemahkan nama domain ke IP Public yang dinamis (berubah-ubah). Dengan menggunakan DDNS ini maka sistem yang memungkinkan Anda untuk tetap dapat mengakses perangkat di rumah/kantor anda (seperti kamera atau PC), meskipun koneksi internet anda ber-alamat IP dinamik. DDNS akan langsung mendeteksi IP Anda dan Anda hanya perlu mengingat nama Domain yang Anda daftarkan di sistem DDNS.
Alasan menggunakan IP-DYNAMIC.COM dari indihome ini adalah Tanpa instalasi apapun, cukup daftarkan no Indihome dan sisitem akan bekerja. Anda dapat menggunakan hostname yang mudah diingat untuk IP Address Anda (contoh: namaperusahaan.ip-dynamic.com). Hostname Anda akan otomatis terupdate setiap saat IP Address berganti.
Dibawah ini kami sampaikan cara daftar DDNS ip-dynamic.com dari indihome.
Pertama, Buka website ip-dynamic.com
ddns ip-dynamic.com
Ip-dynamic.com
Kedua, Klik Register bila belum memiliki akun ip-dynamic, masukan email dan password.
ddns ip-dynamic.com
ip-dynamic.com
sesudah melakukan registrasi biasanya menyuruh untuk cek email yang tadi digunakan untuk daftar ip-dynamic.com untuk melakukan aktivasi akun.
Ketiga, Pada tampilan DASHBOARD klik tambahkan untuk membuat alamat DDNS
ddns ip-dynamic.com
ip-dynamic.com
Keempat, masukan nomor indihome anda, dan kemudian pilih paket yang akan digunakan, pada saat artikel ini ditulis pilihannya adalah Free satu bulan, ada yang Rp. 10.000 ada yang Rp. 15000. 
ddns ip-dynamic.com
ip-dynamic.com
Kelima, sekarang kita mendapatkan alamat DDNS yang tadi kita tambahkan,
DDNS ip-dynamic.com
ip-dynamic.com
Demikian cara daftar atau registrasi DDNS di ip-dynamic.com. O ya sebagai catatan tagihan dari DDNS ini akan masuk ke tagihan indihome anda tiap bulan, Jadi tidak terlalu ribet memakai kartu kredit atau debit. 
Semoga info DDNS ini memberi pencerahan buat anda semua. 

Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Londhoirek
admin
April 12, 2019 at 9:08 AM ×

Admin .Bisa tidak kalo buat hp android.
Terima kasih

Reply
avatar
Londhoirek
admin
April 12, 2019 at 9:08 AM ×

Admin .Bisa tidak kalo buat hp android.
Terima kasih

Reply
avatar
tanzis
admin
January 11, 2020 at 9:15 AM ×

admin, untuk memperoleh no indihome dimana ya

Reply
avatar
Ilham
admin
March 24, 2020 at 3:09 PM ×

Nggak nyambung sama judulnya

Reply
avatar
Unknown
admin
August 8, 2020 at 10:58 AM ×

Ini pake dynamic dns, bukan cara dpt ip public, lololololol

Reply
avatar
October 11, 2020 at 4:41 PM ×

Mimin, ketika ingin mengaktifkan IP Dynamic ternyata sudah gk bisa lagi, kalo tekan Aktivasi malah muncul error bahwa IP internet yang digunakan adalah ip private 10.x.x.x, masalahnya di provinsi kami indihome sdh tidak mengizinkan lagi penggunaan ip public static dan dynamic untuk pengguna Indihome, klo pengguna masih ASTiNet masih dapat ip public namun harganya terlalu mahal, ada gk solusi lain selain ip public, karena akan digunakan untuk online kan beberapa layanan di jaringan kantor kami seperti CCTV, Dapodik, Web server internal, dll

Reply
avatar
Thanks for your comment