CARA MENGETAHUI OS WINDOWS GENUINE (ASLI) ATAU ASPAL (ASLI TAPI PALSU)

Salam jumpa dengan TIM Oprekinfo kembali. Kali ini kami akan share bagaimana cara mengetahui Windows OS yang kita install di PC atau Laptop adalah Genuine atau Asli. 
Penggunaan OS Windows yang asli adalah sangat dianjurkan karena kita sebagai pengguna akan tercover atau terjamin akan update terbaru dari Windows OS yang kita miliki, karena dengan update terbaru dari Windows OS ini akan menambal berbagai lubang yang ada di OS kita yang bila tidak di lakukan update akan di susupi oleh Mallware, Virus, ataupun peretasan data ke PC atau Laptop kita. Apalagi PC yang kita gunakan sering melakukan Internet Banking, Server Data, Server System dan lain sebagainya. 
Oleh karena Windows OS yang Genuine / Asli sangat di sarankan untuk digunakan dalam kegiatan komputerisasi, baik untuk skala publik yang luas seperti server data dan lain sebagainya, atau untuk pengunaan personal seperti untuk pekerjaan kantor atau sekedar browsing.
Untuk mengetahui apakah OS WIndows kita Genuine atau tidak kita bisa Cek dengan beberapa cara.

Cek keaslian Windows OS dengan CMD
Ada script yang kita bisa gunakan untuk melakukan pengecekan terhadap Windows kita. Misalkan saya menggunakan Windows 7 Ultimate 64-bit. SLMGR (Server License Manager) dapat membantu Anda untuk melakukan pengecekkan. Caranya adalah:
1. Buka Command, Prompt, atau dengan mengetikkan win+R > ketikkan cmd > ENTER.
windows genuine
Ketik Win+R
2. Lalu ketikkan pada Command Prompt

  • slmgr /dli
windows genuine
Ketik slmgr /dli
Tampilan Keterangan dari slmgr /dli
  • slmgr/dlv
windows genuine
Ketik slmgr /dlv
Tampilan keterangan dari slmgr /dlv

  • slmgr /xpr


Ketik slmgr /xpr
Tampilan dari slmgr /xpr
Demikian cara untuk mengetahui OS Windows yang Genuine atau tidak, hal ini bisa digunakan di OS Windows 7, Windows 8, dan Windos 10.
Semoga bermanfaat ....!!!





Previous
Next Post »
Thanks for your comment