DATA FACEBOOK BOCOR : Begini Cara Mengetahui Facebook Kita Bocor atau Tidak

Akhir akhir ini pengguna Facebook di seluruh dunia di kejutkan dengan di ketahuinya data Facebook yang kita miliki bocor dan di retas/hack oleh pihak ketiga, yaitu oleh pihak Cambridge Analytica. 
facebook logo on Phone
Logo Facebook di HP (sumber : snopes.com)
Pihak Facebook pun mengakui akan kondisi Data Facebook nya di hack dan bocor oleh pihak ke tiga. Dan pada beberapa waktu lalu Pihak Facebook sudah melakukan mediasi dengan pihak Senator di US. 
Tidak ketinggalan di Indonesia, Pihak DPR RI sudah mempertanyakan hal ini ke pihak Facebook Indonesia, bila benar data Facebook di Indonesia bocor maka pihak Facebook Indonesia di Ultimatum agar memperbaiki kondisi keamanan Data Facebook ini.
Untuk cek Data Facebook kita apakah bocor atau tidak pihak Facebook sudah memberikan caranya yatiu dengan mengikuti link di bawah ini
Sejak informasi bahwa data Facebook dibocor inilah maka muncul berbagai informasi Hoak atau tidak benar sumbernya yang menyatakan bahwa Facebook akan di tutup atau beberapa cara untuk mengetahui Facebook kita aman atau tidak dengan menuliskan "BFF". 
BFF
Salah satu Hoak BFF yang beredar di Facebook (sumber : Facebook.com)
Sebenarnya penulisan BFF ini adalah salah satu feature dari Facebook yang bila dituliskan akan berubah warna menjadi Biru dengan maksud untuk memperjelas dari huruf tersebut. Ada anggapan bila menulis BFF tidak berubah warna maka FB anda tidak aman, Sebenarnya hal ini dikarenakan Aplikasi FB anda yang belum di update. maka Segera update Aplikasi Facebook anda lewat PlayStore. 
BFF
Pernyataan BFF hanya feature FB yang sudah lama (sumber : https://www.sbs.com.au)
Bila sudah di update maka akan bisa memunculkan Feature tersebut. BFF ini pun artinya adalah "Best Friend Forever" dengan demikian penulisan BFF di Facebook ini adalah salah satru bahasa "Slang" di US sana. Jadi bila ada komentar di facebook untuk menyatakan persahabatan cukup menuliskan BFF di komentar. 
Kalimat yang dapat berubah di Facebook sekarang ini banyak sekali, feature ini memang di munculkan sejak tahun 2017 silam. Diantaran kata kata yang dapat berubah warna itu salah satunya adalah "Selamat", bila anda menulis kata selamat di FB makan akan berubah menjadi merah. 
Dan ada bebera informasi hoak lainnya yang sering kita terima di wall Fb ataupun lewat Inbok seperti di bawah ini.
Hoak FB
Info Hoak di FB (sumber : Facebook.com)
Hoak FB
Info Hoak di FB (sumber : Facebook.com)
Demikian beberapa info tentang Hoak atau berita tidak benar dari Facebook yang membuat resah pengguna Facebook. 
Semoga manfaat bagi rekan Opreker semua, dan jangan galau sama Hoak tentang Facebook ya...Salam opreker !!!


Previous
Next Post »
Thanks for your comment