MEMPERCEPAT KOMPUTER LEWAT REGEDIT

Meningkatkan kinerja komputer dapat dilakukan dengan mengupgrade hardware komputer tersebut, seperti memori RAM, VGA, Processor atau mainboardnya.
Namun kadangkala kinerja komputer walau memiliki spesifikasi tinggi masih terasa lelet dan telat, maka kemungkinan komputer kita berpenyakit, saya sebut demikian aja ya.. (hehehe). Sebelum memutuskan untuk membeli hardware baru untuk mempercepat komputer   anda bisa coba mempercepat komputer lewat regedit. Karena system operasi windows menggunakan dua memori, yaitu memori Utama berupa RAM atau memori RAM fisik, dan apabila memori RAM sudah penuh terpakai maka system windows akan membuat memori virtual yang diambil dari sisa kapasitas harddisk.
Namun bila memori virtual yang diambil dari sisa hardisk ini dijadikan sebagai memori utama walau memori virtual berkapasitas besar melebihi memori RAM fisik kinerja komputer akan tetap lambat karena akses memori ke memori virtual di hardisk lebih lambat dibanding dengan mengakses ke memori RAM fisik justru lebih cepat.
walau demikian kita bisa mencobanya mempercepat komputer lewat registry  ini sebagai alternatif, semoga aja bisa membantu. caranya adalah :
  1. jalankan editor registry dengan cara membuka kotak dialog run kemudian tuliskan Regedit 
    tulis Regedit di kota dialog Run
  2. Masuklah ke subkey Mycomputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\ SYSTEM\CurrentControlSet\Control\SessionManager\Memory Management\
  3. Klik Ganda [DisablePagingExecutive] yang berada dibagian kanan window, lalu isikan 1 sebagai value data.
    rubah value menjadi 1
  4. klik [OK]
  5. Tutup editor registry dan restart PC anda, selamat mencoba

Previous
Next Post »
Thanks for your comment