TAMPILKAN LAYAR ANDROID DI TV

Di era sekarang ini fungsionalitas dari smartphone sangatlah membantu, malah menjadi kewajiban bagi tiap orang. adakalanya muncul suatu persepsi dimana smartphone menjadi bagian kehidupan dalam masyarakat. Kini, fungsi smartphone pun tidak sekedar SMS atau Telephone saja namun sekarang bisa di gunakan untuk berinternet, music player, game bahkan nonton film sbagai hiburan multimedia.
namun adakalanya menonton atau bermain game di layar smarthpone menjadi tidak puas karena ukuran layar yang kecil, walaupun sekarang sudah ada phablet yang memberikan layar smarthpone hampir sebesar tablet android.

salah satu produk dari Google "chromecast"
Namun bila kita ingin menampilkan layar smartphone di layar TV agar tampilannya lebih besar bisa menggunakan ChromeCast, atau EzCast.

salah satu dongle cast android di sambungkan ke
HDMI TV
Cara kerja dari ChromeCast atau EZCast Dongle - Universal WiFi Display Adapter for Miracast, Airplay, DLNA and WiDi adalah dengan menggunakan sinyal wifi dari smartphone yang akan meng streamer atau menampilkan smarthphone di layar TV.
Dengan alat tersebut kita bisa menggunakannya untuk kebutuhan multimedia, seperti Nonton Youtube, film, game atau mau presentasi, jadi tidak usah memakai proyector lagi khan.
Awalnya yang membuat alat tersebut adalah dari pihak Google yaitu ChromeCast.

Main game android dari smartphone di layar TV
Oke sobat yang mau mencoba alat ini anda bisa membelinya di toko komputer atau di online shop yang bertebaran di dunia maya. demikian tulisan saya tentang ChromeCast ini. 
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Thanks for your comment